Huda Education


 


HUDA Education terinspirasi dari terjemahan dari Tarbiyatul Huda. Huda Education merupakan konsep pendidikan khas Yayasan Tarbiyatul Huda Malang. Dengan konsep ini, Tarbiyatul Huda Malang akan memiliki jati diri sebagai sebuah lembaga pendidikan yang berkarakter. Dengan konsep ini, Tarbiyatul Huda Malang akan memiliki kekokohan pondasi pendidikan yang dikembangkan, meskipun kerapkali terjadi perubahan kurikulum dan kebijakan.

HUDA Education terdiri dari dari 4 (empat) huruf bermakna, yakni Hidayah, Unggul, Dinamis, Adaptif. Keempat pilar ini menjadi landasan bagi pengembangan pendidikan di Tarbiyatul Huda Malang. Dengan Hidayah, semua sivitas akademik akan memiliki karakter religius yang diwujudkan dengan nilai akhlak mulia dan etika. Mengingat bahwa, "al-Adab Fauqa al-Ilm". Tatakrama di atas ilmu. Tentu dengan pola tatakrama berilmu dan ilmu bertatakrama.

Dengan Unggul, Tarbiyatul Huda bertekad menjadi lembaga yang unggul di semua bidang. Unggul dalam prestasi, dalam proses pendidikan dan pembelajaran, dalam manajemen dan administrasi, dalam berkolaborasi di berbagai bidang. Dengan Dinamis, Tarbiyatul Huda memiliki kurikulum, konsep dan metode yang dinamis. Semua strategi yang baik dan efektif diterapkan untuk percepatan keberhasilan dan realisasinya visi, misi dan tujuan.

Dengan Adaptif, Tarbiyatul Huda mengacu pada pedoman: "al-Muhafadzah 'ala al-Qadim al-Shalih wa al-Akhd bi al-Jadiid al-Ashlah", menjaga dan melestarikan hal-hal lama yang telah baik, sembari mengambil dan mengadopsi hal-hal baru yang lebih baik".




Tidak ada komentar:

Posting Komentar